Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Monday, 22 Zulqaidah 1441 / 13 July 2020

Samsung Garap Prosesor Snapdragon 4

Kamis 05 Jul 2012 09:30 WIB

Red: Taufik Rachman

Samsung Qualcomm

Samsung Qualcomm

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lama berkompetisi, Samsung-Qualcomm bakal bergandeng tangan. Samsung berencana memproduksi prosesor 28 nm Snapdragon S4.

Snapdragon 4 merupakan prosesor quad core yang banyak digunakan smartphone terbaru. Utamanya smartphone yang mendukung layanan LTE.

Qualcomm sebelumnya bermitra dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) untuk produk chip. Namun vendor Taiwan ini kewalahan memenuhi permintaan Qualcomm yang terus mengalami peningkatan.

Karena soal itulah, Qualcomm kemudian melirik United Microelectronics (UMC) dan Samsung. Keduanya bersedia menjalin kerjasama.

Pihak UMC seperti dikutip GSMArena menyatakan bahwa mereka siap memproduksi chip 28 nm Snapdragon S4 mulai kuartal IV tahun ini. Sementara kapan Samsung akan mulai memproduksi chip yang sama belum diketahui.

Samsung memang dikenal sebagai produsen Chip. Salah satu produknya, Exynos. Namun chip Samsung ini ternyata tidak mendukung layanan LTE dan band 700 Mhz. Samsung kemudian menggunakan Snapdragon untuk smartphone berbasis LTE.

sumber : gsmarena
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA