Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Coba Cek Koper Anda, Jangan-jangan...

Senin 02 Jul 2012 09:04 WIB

Red: Endah Hapsari

Koper hitam (ilustrasi)

Koper hitam (ilustrasi)

Foto: gambargratis.com

REPUBLIKA.CO.ID, Samsonite International mengumumkan penarikan sementara seluruh inventarisasi dari produk American Tourister  yaitu koper Tokyo Chic di segala tempat penjualan produk, termasuk di Indonesia, untuk menggantikan handle (pegangan) di samping koper dengan generasi pegangan  terbaru. 

Oleh karena itu, setiap konsumen yang sudah memiliki koper Tokyo Chic bisa menghubungi Samsonite untuk mengganti pegangan samping koper tersebut. 

“Kualitas produk dan keamanan selalu menjadi fokus utama Samsonite. Pada saat Dewan Konsumen di Hong Kong mneghubungi kami mengenai tingkat kadar dari Polycyclic Aromatic Hydrocarbons (PAH) yang terdapat pada pegangan samping koper Tokyo Chic, kami segera mengirimkan sampel acak dari produk untuk diajukan tes laboratorium di Jerman dan Hong Kong,'' ungkap Ramesh Tainwala, Presiden Samsonite untuk bagian Asia Pasifik dan Timur Tengah.

Tainwala memaparkan, penarikan itu bertujuan untuk memastikan nilai kandungan PAH yang terdapat dalam produk. Pada waktu yang sama, mereka untuk sementara waktu segera menarik koper Tokyo Chic dari seluruh tempat penjualan di Hong Kong sambil menunggu hasil tes independen dan melakukan pertemuan dengan Dewan Konsumen.

“Hasil tes independen yang kami lakukan menemukan bahwa kadar dari PAH lebih rendah dari apa yang telah di laporkan oleh Dewan Konsumen. Berdasarkan hasil tes independen, sama seperti masukan dari para ahli yang telah kami terima, kami percaya bahwa konsumen tetap dapat menggunakan Tokyo Chic atau segala produk kami tanpa harus mengkhawatirkan aspek keamanan dan kesehatan ,” lanjut Tainwala.

Dia melanjutkan, setiap pelanggan, dimanapun mereka berada, bisa langsung mengontak Samsonite untuk menukar pegangan samping koper Tokyo Chic. ''Pelanggan yang ingin menukar pegangan tersebut bisa mengunjungi toko kami secara global dan staf kami akan dengan senang hati mengatur penukaran pegangan tersebut,” papar Tainwala.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA