Sabtu 30 Jun 2012 23:02 WIB

Kampanye Akbar Hidayat-Didik, Jalan Rasuna Said akan Ditutup

Ribuan Pendukung Hidayat-Didik memadati GOR Jakarta Timur
Ribuan Pendukung Hidayat-Didik memadati GOR Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menjelang pelaksanaan kampanye akbar, tim pemenangan calon pasangan gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini akan menggelar acara di Gelanggang Olahraga, Sumantri Brodjonegoro, Jakarta. Kampanye akbar itu bakal menutup ruas jalan Rasuna Said, Jakarta, Ahad(1/7).

Ketua Tim Sukses Hidayat-Didik, Triwisaksana, mengatakan sedikitnya 500 ribu kader dan simpatisan Hidayat-Didik dikabarkan akan membanjiri GOR Sumantri Brodjonegoro (Pasar Festival/PasFes) Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Triwisaksana, pagelaran kampanye akbar pasangan dengan nomor urut empat ini rencananya akan dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pada pukul 12.00 WIB. Para simpatisan Hidayat-Didik ini berasal dari enam penjuru wilayah, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu.

"Sebagai imbas dari kampanye ini, kemacetan di sekitar Jalan Rasuna Said bakal tak dapat dihindarkan. Untuk itu," kata Triwisaksana dalam pernyataan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu, atas nama tim sukses, Hidayat-Didik meminta maaf atas kemacetan jalanan lantaran kampanye akbar ini.

"Kami sampaikan permintaan maaf kepada warga DKI akan kemacetan yang muncul akibat kampanye," tambah Triwisaksana

Beberapa tokoh nasional juga dijadwalkan akan menyampaikan orasi, seperti Presiden PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Luthfi Hasan Ishaaq, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, tokoh Partai Amanat Nasional AM Fatwa, pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng Shalahuddin Wahid (Gus Sholah), dan Inke Maris.

Selain dimeriahkan dengan orasi dan pidato, acara kampanye akan diselingi dengan nasyid dan panggung hiburan.Akibat kampanye akbar ini, jalur di ruas Jalan Kuningan akan ditutup, kecuali jalur Busway. Massa pendukung Hidayat-Didik akan memenuhi dua ruas Jalan Kuningan.

Guna mewadahi massa yang tak bisa tertampung di dalam GOR Kuningan, setidaknya empat panggung akan disiapkan di luar GOR. Di antaranya akan didirikan panggung di dekat perempatan Jalan Cassablanca, di dekat ruas Jalan RS Mata Aini, dan di Jalan Mega Kuningan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement