Jumat 29 Jun 2012 20:47 WIB

Mesin Generasi Ketiga ML 350 Hemat BBM 28 Persen

Mercedes Benz ML 350
Mercedes Benz ML 350

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-PT. Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan sport utility vehicle (SUV) ML 350 4Matic terbaru dengan kemampuan di berbagai medan off road dan on the road.

"Model ini bisa berjalan di medan mana saja, mau pegunungan, pantai, perkotaan. Desainnya mewakili gaya hidup orang saat ini dan membuat hari-hari kita lebih sempurna," Presiden Direktur PT. Mercedes Benz Indonesia Claus Weidner ketika menggelar jumpa media pada Jumat (29/6).

Model generasi ketiga itu menggunakan mesin V6 3.5 liter bensin dengan injeksi langsung. Mesin itu sanggup mengeluarkan tenaga 306 hp dan torsinya mampu mencapai 370Nm dengan kecepatan maksimum hingga 235 km/jam.

Meskipun memiliki kecepatan laju yang luar biasa, Mercedes-Benz menyematkan teknologi CGI untuk menghemat bahan bakar dan ramah lingkungan. SUV yang menggunakan sistem transmisi tujuh percepatan 7G Tronic Plus itu mampu mencatat angka konsumsi BBM 8,5 liter per-100 km.

"Mobil ini dapat menghemat bahan bakar 28 persen belum lagi bobotnya yang ringan, desainnya yang aerodinamis serta perpindahan perseneling yang lembut," kata Product Manager PT. MBI Yahya.

Model terbaru itu memiliki desain yang lebih tajam dan lebih aerodinamis, grill depan dan lampu depan terbaru, dan chassis terbaru. Ada beberapa pengoptimalan desain bumper depan yang terintegrasi dengan spoiler dan velg terbuat dari alumunium yang ringan.

Untuk multimedia, M-Class menggunakan sistem standar audio yang mutakhir yaitu 20 CD dengan 6-disc changer, memutar radio, layar diagonal 14.7 cm, konektor USB, soket AUX-IN, fitur bluetooth untuk mentransfer data dan speaker Surround Sound "Logic7" Harman Kardon.

Model itu akan tersedia pada Juli 2012 dan dijual senilai Rp 1.199 miliar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement