Kamis 28 Jun 2012 18:43 WIB

Beckham Gagal Perkuat Britania Raya di Olimpiade London

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Djibril Muhammad
David Beckham ketika tiba di  Indonesia tahun lalu.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
David Beckham ketika tiba di Indonesia tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Bintang sepakbola Inggris, David Beckham tidak termasuk ke dalam skuat tim Britania Raya yang akan turun di Olimpiade London, bulan depan. Kepastian ini diungkapkan secara langsung pemain yang membela LA Galaxy tersebut.

 

"Sejujurnya saya sangat kecewa tapi tidak akan ada suporter yang melebihi saya setelah ini. Sebagaimana masyarakat lainnya, saya berharap agar Britania Raya dapat memenangi medali emas," kata dia seperti dilansir Sky Sports, Kamis (28/6). 

 

Pemain berusia 35 tahun ini sebenarnya telah berhasil masuk ke dalam daftar akhir skuat yang akan tampil di London. Namun, pelatih Britania Raya, Stuart Pearce memutuskan untuk tidak menyertakan Beckham dalam skuat inti Olimpiade London yang berisikan 18 pemain.   

 

"Setiap orang tahu betapa pentingnya bermain untuk negeri ini. Sesuatu yang membanggakan jika berhasil menjadi bagian dari tim Britania Raya di Olimpiade," kata dia.  

 

Britania Raya merupakan tim yang terdiri dari empat negara yakni Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara dan Wales. Pembentukannya dilakukan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) khusus untuk Olimpiade London 2012. 

 

Dalam pembagian grup yang dilakukan pada 24 April lalu, Britania Raya tergabung di grup A bersama Senegal, Uni Emirates Arab dan Uruguay. Britania Raya akan mengawali perjuangan merebut medali emas dengan menantang Senegal di Old Trafford pada 26 Juli mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement