Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Anggota Brimob Diserang OTK di Timika

Sabtu 23 Jun 2012 19:19 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Orang tak dikenal (OTK) Sabtu (23/6) sekitar pukul 14.50 WIT menembak Briptu Mujahidin, anggota brimob yang sedang berjaga di Mile 41 poin 1 dekat base camp 42 yang berada di wilayah operasional PT. Freeport di Timika, Kabupaten Mimika.

Data yang berhasil dihimpun ANTARA mengungkapkan, insiden tersebut berawal saat Briptu Mujahidin, anggota Den B Mimika yang berjaga di pos ke belakang hendak buang air, tiba-tiba muncul tiga orang dan langsung menyerang korban serta berupaya merebut senjata.

Mendengar keributan tersebut, rekan korban yakni Briptu Tinton Suprapto ke belakang pos dan melihat korban sedang dikeroyok.

Briptu Suprapto menggeluarkan tembakan peringatan, namun dibalas tembakan dengan menggunakan senjata revolver oleh para pelaku sambil berlari ke hutan.

Korban saat itu langsung terjatuh dan kakinya terasa nyeri sehingga dievakuasi ke RS Kuala Kencana, Timika.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Yohannes Nugroho kepada ANTARA, mengakui adanya insiden tersebut dan saat ini korban sudah ditangani tim medis. Anggota brimob sendiri juga sudah melakukan penyisiran di sekitar lokasi, namun tidak berhasil menemukan pelaku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA