Sabtu 23 Jun 2012 16:24 WIB

Bonus Rp 296 Miliar Menanti Skuat Inggris

Rep: nur farida/ Red: Taufik Rachman
 Pemain timnas Inggris merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Ukraina di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.
Foto: Reuters/Yves Herman
Pemain timnas Inggris merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Ukraina di laga terakhir Grup D Piala Eropa 2012.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Mendekati babak final Piala Eropa 2012, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah menyiapkan bonus puluhan juta Pound yang bisa di bawa pulang pemain timnas Inggris yang membela negaranya dalam turnamen empat tahunan antar negara Eropa di Polandia-Ukraina.

FA berjanji akan memberikan bonus sebesar 20 juta pound (Rp 296 miliar) kepada pemain yang berpartisipasi di Polandia-Ukraina jika memenangkan gelar juara Piala Eropa 2012.

Pemain tim nasional (timnas) Inggris telah mengantongi sekitar 6.7 juta pound (Rp 99 miliar) sebagai bentuk ucapan terima kasih karena lolos ke babak final kualifikasi grup di Piala Eropa. Anak-anak asuhan Roy Hodgson baru saja mendapatkan tambahan bonus uang.

Inggris menghasilkan tujuh poin yang dikumpulkan dari dua kali menang bermain dan satu kali bermain imbang di fase penyisihan grup. Bonusnya mereka menerima 2.2 juta pound (Rp 33 miliar).

Menurut laman the Sun, Ahad (23/6) setiap kemenangan yang dihasilkan akan diberikan bonus oleh FA. Untuk babak perempat final akan dihargai dengan bayaran uang sejumlah 1.7 juta pound (Rp 25 miliar). Jika berhasil lolos ke babak semi final pasukan tiga singa akan menerima 6.2 juta pound (Rp 92 miliar). Total uang bonus yang siap digelontorkan FA kepada timnas Inggris mendekati jumlah 20 juta pound.

Para pemain juga masih akan diberikan 4 juta pound (Rp 59 miliar) sebagai bonus kesuksesan jika berhasil mengangkat tropi Henri Delaunay.

Namun pelatih Inggris, Roy Hodgson tidak silau dengan janji bonus besar yang diberikan kepada timnas Inggris. Pelatih 64 tahun ini hanya memikirkan kemenangan bagi anak asuhannya.

“Uang harus manjadi hal terakhir dalam pikiran pemain. Saya tidak tahu berapa banyak jumlah uang tersebut,” kata Hodgson dilansir laman the Sun.

Hodgson menilai kemenangan akan memberikan makna yang lebih besar, dan mantan pelatih Westbromwich Albion ini akan sangat senang jika bisa melihat medali Piala Eropa tergantung di leher anak asuhannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement