Jumat 22 Jun 2012 08:32 WIB

Atasi Stres, Makan Pisang Saja, Kok Bisa?

Rep: reiny dwinanda/ Red: Endah Hapsari
Pisang. Ilustrasi
Foto: courtesy of viable-herbal.com
Pisang. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Kapan pun Anda merasa stres, ambillah pisang. Buah ini dalam ukuran sedang saja sudah mengandung 105 kalori dan 14 gram gula. Nutrisi itu cukup untuk sedikit menaikkan kadar gula darah dan mencukupi 30 persen angka kecukupan vitamin B6. Vitamin inilah yang membantu otak memproduksi serotonin dan membantu Anda melewati masa krisis dengan damai.

Terasa mual? Masukkan jahe ke dalam minuman hangat Anda. Banyak penelitian telah meng - ungkap seperempat sendok teh bubuk jahe, setengah hingga satu sendok teh jahe cincang, atau secangkir teh jahe dapat meredakan rasa ingin muntah. S a m p a i sekarang, belum diketahui unsur mana pada jahe yang membawa manfaat itu. Namun yang jelas, jahe tak menimbulkan efek samping yang ditimbulkan dari obat-obatan bebas, seperti mulut kering atau pusing.

Kadar kolesterol yang tinggi membuat orang rentan terkena penyakit jantung dan kardiovaskular. Cobalah mengonsumsi buah pir ukuran sedang. Di dalamnya terkandung 5 gram serat diet yang mayoritas berbentuk pectin. Seperti dikutip dari laman health. yahoo.net, zat inilah yang dapat membantu memerangi kolesterol jahat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement