Rabu 20 Jun 2012 05:19 WIB

Meski Kalah, Prancis Lolos ke Perempat Final

Pemain timnas Prancis menggelar pemusatan latihan di Clairefontaine, Paris, pada 4 Juni.
Foto: Reuters/Charles Platiau
Pemain timnas Prancis menggelar pemusatan latihan di Clairefontaine, Paris, pada 4 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Prancis lolos ke babak sistem gugur di turnamen utama untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir pada Selasa (Rabu WIB), meski kalah 0-2 pada pertandingan terakhir Grup D Piala Eropa 2012 dari Swedia, yang sebelumnya telah dipastikan tersingkir.

 

Tendangan salto dari kapten Swedia, Zlatan Ibrahimovic, pada menit ke-54 membuat timnya unggul, kemudian Sebastian Larsson menambahi gol kedua pada menit terakhir waktu normal.

Hasil ini bukan saja memberi Swedia poin pertama di fase grup, namun sekaligus kemenangan pertama mereka atas Prancis sepanjang hampir 43 tahun terakhir terhitung sejak Oktober 1969.

Prancis, yang harus melihat catatan tidak terkalahkan mereka berhenti pada angka 23 pertandingan, lolos ke perempat final sebagai tim peringkat kedua di grup, setelah Inggris mengalahkan tuan rumah Ukraina 1-0 untuk tampil sebagai juara grup.

Prancis - yang terakhir kali mencapai babak sistem gugur di turnamen besar adalah pada Piala Dunia 2006 - akan menantang juara bertahan Spanyol di babak delapan besar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement