Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wednesday, 8 Sya'ban 1441 / 01 April 2020

Wow, Warga Jerman Gemari Permainan Tradisional Anak Indonesia

Senin 18 Jun 2012 07:43 WIB

Red: Heri Ruslan

Gasing (ilustrasi)

Gasing (ilustrasi)

Foto: blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Permainan tradisional anak-anak Indonesia seperti dakon, gasing,dan bola bekel ternyata disukai anak-anak Jerman. Dengan penuh semangat mencoba permainan yang sudah langka dimainkan anak-anak di Indonesia itu.

Semarak permainan tradisional Indonesia itu disuguhkan BRI Berlin saat menggelar acara All Nations Festival 2012. Sekretaris III Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Berlin, Purno Widodo, mengatakan, anak- anak Jerman dengan tekun bergiliran memainkan mainan itu dengan bantuan dan arahan pemandu dan minta untuk dibawa pulang dan dimainkan bersama teman-teman.

Acara All nations merupakan acara "open house" budaya diikuti oleh kedutaan asing lainnya di Berlin.

Demonstrasi mainan anak-anak tradisional Indonesia tersebut ditampilkan sesuai dengan tema Kinderspiele atau permainan anak-anak.

Dubes RI untuk Berlin Dr Eddy Pratomo mengungkapkan acara itu merupakan salah satu acara penting untuk memperkenalkan Indonesia dan keanekaragaman budayanya guna semakin mendekatkan Indonesia di hati masyarakat Jerman.

"Saya yakin persahabatan yang lebih baik, kontak antarmasyarakat serta saling pengertian antara Indonesia dan Jerman akan meningkat di masa mendatang," kata Dubes Eddy Pratomo.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA