Sabtu 16 Jun 2012 20:20 WIB

Markis/Hendra Tersingkir di Semifinal Indonesia Open

Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan
Foto: Antara
Ganda Putra Indonesia Markis Kido- Hendra Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tumpuan Indonesia di sektor ganda putra, Markis Kido/Hendra Setiawan tersingkir dari perebutan gelar juara turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Markis/Hendra kalah di semifinal dari unggulan kedua asal Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae 21-14, 17-21, 15-21.

Kido- Hendra yang unggul di game pertama, tidak bisa mempertahankan konsistensi tenaga dan permainannya di game kedua dan ketiga. "Di game pertama, kami masih fit. Sedangkan di game kedua, kami mulai susah menembus pertahanan mereka dan stamina kami mulai menurun," kata Markis Kido setelah pertandingan usai di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/6).

Dalam laga yang berlangsung ketat selama 52 menit tersebut, pasangan Korsel itu bangkit dan menguasai game kedua dan ketiga. Bahkan pasangan Indonesia tidak bisa menyusul untuk memimpin perolehan poin sementara di dua game terakhir tersebut.

"Di game ketiga, mungkin tinggal sedikit sisa tenaga kami," kata Kido yang mengaku kelelahan di dua game terakhir.

Di partai final, Jae Sung/Yong Dae yang menempati peringkat dua dunia tersebut, akan bertemu dengan pasangan unggulan ketiga dari Denmark Mathias Boe-Carsten Mogensen, yang sebelumnya mengalahkan pasangan Malaysia Koo Kien Keat-Tan Boon Heong 21-15, 21-15.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement