Rabu 13 Jun 2012 17:25 WIB

Capello Menyesal Tinggalkan Inggris

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Yudha Manggala P Putra
Fabio Capello
Foto: Kirsty Wigglesworth/AP
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Fabio Capello mengungkapkan penyesalannya pascamelepas statusnya sebagai pelatih timnas Inggris. Ia menyatakan The Three Lions sudah menjadi bagian dari dirinya.

“Inggris adalah bagian dari diri saya sekarang. Ketika pemain-pemain Inggris bermain melawan Prancis kemarin ada perasaan emosional di hati saya,” kata mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu kepada Daily Mail, Rabu (13/6).

Capello mengundurkan diri dari timnas Inggris pada Februari lalu menyusul kontroversi terkait ban kapten John Terry. Melatih Inggris menurut dia merupakan sebuah tantangan bagi setiap pelatih untuk dapat meraih trofi dengan segudang pemain-pemain berkualitas. Sayang, tantangan itu belum dapat ia penuhi menyusul kegagalan di Piala Dunia 2010.

“Itulah mengapa saya sangat menginginkan pekerjaan itu dulu. Saya rasa hal serupa juga dirasakan Roy Hodgson. Saya merindukan saat-saat memimpin skuat di stadion dan membuat para suporter pulang dengan kegembiraan dengan kemenangan,” ujar pria berkebangsaan Italia itu.

Don Fabio mengungkapkan kiper Joe Hart merupakan bagian penting dalam tim. Ia menilai Hart punya kualitas untuk melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Ia juga mengungkapkan pentingnya peran Steven Gerard dan John Terry sebagai jenderal di lini masing-masing.

“Itu adalah skuad saya. Mereka lolos ke putaran final dalam kepemimpinan saya. Saya tahu banyak tentang mereka. Inggris adalah bagian dari hati saya. Tapi itu semua terjadi (pengunduran diri) dan saya masih sulit menerimanya,” tutur pria 66 tahun itu

sumber : Daily Mail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement