Senin 11 Jun 2012 14:19 WIB

Jelang Seri Enam, Rio Haryanto Latihan di Inggris

Rio Haryanto
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Pebalap nasional asal Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, segera menjalani latihan di Inggris sebagai persiapan tampil pada seri keenam lomba balap mobil GP2 Series di Valencia, Spanyol, 22-24 Juni 2012.

Juru Bicara Rio Haryanto, Andy Mailangkay ketika dihubungi dari Semarang, Senin mengatakan, kemungkinan dalam pekan ini Rio bakal menjalani latihan di Inggris.

"Saya belum mendapat konfirmasi dari Rio Haryanto yang sekarang ini sedang berada di Solo, Jateng, soal kepastian keberangkatannya ke Inggris tetapi mungkin dalam pekan ini sudah terbang ke Inggris," katanya.

Menurut dia, selama di Inggris nanti selain menjalani latihan fisik kemungkinan juga latihan simulator balapan. "Dari Inggris, Rio langsung berangkat ke Valencia, Spanyol," katanya.

Rio Haryanto saat ini menempati peringkat ke-15 klasemen sementara GP2 Series dengan nilai 16. Pada dua seri terakhir yaitu di Sirkuit Catalunya Barcelona, Spanyol, dan Monaco, Rio gagal mendapatkan tambahan angka.

Pada seri keempat di Barcelona, Spanyol, peringkat Rio berada posisi ke-12 meskipun sebelumnya sempat mencapai peringkat ke-10.

Kemudian pada seri kelima di Monaco, peringkat Rio melorot keurutan 15 dengan nilai tetap 16. "Pada seri kelima di Monaco, pebalap-pebalap Eropa mulai menunjukkan kemampuannya denga meraih angka," katanya.

Peringkat pertama klasemen sementara ditempati pebalap asal Italia, Davide Valsecchi dari tim DAMS dengan nilai 141 disusul Luiz Razia (Arden International) dengan nilai 110 kemudian Giedo van der Gerde (Caterham Racing) ditempat ketiga dengan nilai 85.

Rekan satu tim Rio Haryanto di Marussia Carlin, Max Chilton menempati peringkat keempat dengan nilai 79, kemudian James Calado (Lotus GP) dengan nilai 75, dan keenam ditempati pebalap tim Lotus GP lainnya Esteban Gutierrez dengan nilai 69.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement