Rabu 06 Jun 2012 20:33 WIB

XL Luncurkan Program Future Leader untuk Kalangan Mahasiswa

Peluncuran XL Future Leader
Peluncuran XL Future Leader

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--XL meluncurkan program XL Future Leader, suatu pemberdayakan sosok-sosok muda terbaik Indonesia yang akan menjadi pemimimpin masa depan. Ia merupakan bagian dari program Indonesia berprestasi yang telah dikembangkan sejak lima tahun yang lalu.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan potensi generasi muda melalui pengembangan di tiga kompetensi yang bertujuan untuk menciptakan pemimpin masa depan Indonesia yang mampu bersaing di dunia.

Peluncuran program dilaksanakan di Jakarta, Rabu (6/6) oleh Menteri Presiden Direktur XL - Hasnul Suhaimi, dan disaksikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia - Firmansyah serta Presiden Direktur GE Indonesia - Handry Satriago.

"Progam XL Future Leaders ini dirancang dengan sangat khusus dan penuh pertimbangan, agar mereka yang terpilih dalam program ini menjadi lebih percaya diri tampil sebagai pemimpin Indonesia di masa depan,'' kata Hasnul.  Ia berharap melalui program ini, beberapa tahun mendatang Indonesia akan memiliki semakin banyak SDM handal di berbagai bidang yang mampu memimpin berbagai institusi internasional dan akan ikut membangun negara kita tercinta ini.

Hasnul menjelaskan bahwa program XL Future Leaders memfokuskan pada 3 area kompetensi yang diperoleh dari studi khusus. Pertama, komunikasi efektif yang antara lain mencakup penguasaan Bahasa Inggris dan menyusun presentasi, kemahiran berdebat yang baik, dan berpikir secara terbuka.

Kedua, inovatif dan jiwa kewirausahaan, antara lain mencakup Berpikir kreatif dan mampu memecahkan masalah, berpikir global dengan sudut pandang lokal dan global, mengidentifikasi peluang dan menyusun rencana untuk meraih sukses, serta mengembangkan sikap yang berfokus ke masa depan, didasari pertimbangan sejarah dan budaya bangsa.

Ketiga, antara lain mengelola perubahan, meliputi memotivasi dan menilai kemampuan diri sendiri, memimpin dan mengelola tim, identifikasi  peluang dan perencanaan masa depan, tanggung jawab sosial dan empati terhadap lingkungan.

Peserta program adalah mahasiswa di perguruan tinggi di Indonesia yang masih duduk di tahun kedua atau ketiga, dan usia maksimal 21 tahun. Peserta berasal dari program studi Telekomunikasi, IT, Teknik Industri / Elektro, Matematika / Statistik, Bisnis & Ekonomi, Pemasaran, serta jurusan kebutuhan lain (konten, media, dll). Terakhir, memiliki minimal IPK 2,8.

Pendaftaran dilakukan secara online mulai 6 Juni - 7 September 2012 melalui: www.xl.co.id/futureleaders. ''Kami membatasi hanya 15.000 pendaftar saja,'' kata VP Corporate dan Marketing Communication, Turina Faraouk.

Proses Seleksi  akan berlangsung pada Oktober  2012, mencakup seleksi administrasi (data pribadi, prestasi akademik dan non akademik) melalui pendaftaran online, tes Bahasa Inggris  dan Assessment Camp, dan terakhir akan ada wawancara.

Dalam proses seleksi akan terjadi pengurangan.  Tahap awal, kata Turina, dari 15.000 pendaftar akan dipilih 1.500 calon berdasarkan seleksi administrasi. Selanjutnya dari 1.500 peserta tadi akan dilakukan test kemampuan bahasa Inggris dan assesment camp sehingga dipilih 300 calon peserta. ''Selanjutnya dilakukan wawancara untuk menentukan peserta program ini,'' kata Turina.

Pengumuman hasil seleksi pada November 2012, dan program akan  dimulai pada Desember 2012. Info lebih lanjut mengenai program ini bisa diakses melalui www.xl.co.id/futureleaders, email [email protected], Facebook di Indonesiaberprestasi, twitter @indberprestasi, atau Call Center  0817 118 119.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement