Rabu 06 Jun 2012 08:16 WIB

Blanc Impikan Lini Tengah Sekaliber Xavi

Rep: adi wicaksono/ Red: Taufik Rachman
Laurent Blanc
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Prancis Laurent Blanc merasa kurang puas dengan kualitas lini tengah skuat yang dibawanya ke Polandia-Ukraina. Ia berharap memiliki gelandang sekaliber Xavi Hernandes dari Spanyol.

"Saya berharap memiliki otak permainan di lini tengah seperti Xavi atau Xabi Alonso. Mereka mampu menganalisa permainan dan menentukan apa yang harus dilakukan," kata dia kepada France Football seperti dilansir Goal.com, Rabu (6/6).

Namun kualitas mumpuni juga dipandang Blanc belum cukup. Pemain harus memiliki komitmen untuk memberikan segalanya pada tim nasional.

"Pemain harus punya komitmen untuk bermain sama bagusnya seperti yang mereka tunjukkan saat membela klub masing-masing. Ini penting untuk mencapai level tertentu di kancah internasional," sambungnya.

Menurut dia, punggawa lini tengah tim asuhannya saat ini masih harus membuktikan banyak hal. "Sebagai tim kami masih terus berkembang. Secara logis, pemain kami masih terbilang hijau di lapangan tengah. Yohan Cabaye, Yann M'Vila dan Marvin Martin belum terlalu berbobot di level internasional," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement