Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Inilah Pejuang Lingkungan 2012

Selasa 05 Jun 2012 17:18 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan penghargaan Kalpataru

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan penghargaan Kalpataru

Foto: Rumgapres

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penghargaan di bidang lingkungan hidup, Kalpataru 2012 kembali diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada daerah-daerah yang menuai prestasi. Penyerahan itu dilakukan di Istana Negara pada Selasa (5/6).

Para pemenang ini ditentukan pada Sidang Pertama Dewan Pertimbangan Kalpataru pada 1 Mei 2012 dan tinjauan lapangan pada sidang kedua, 25 Mei 2012. Ke-12 pemenang ini telah disaring dari 127 calon. Berikut nama pemenang Kalpataru 2012.

A. Kategori Perintis Lingkungan: Galuh Saly dari Kalimantan Selatan, Ishak Idris dari Kota Sabang (Aceh),dan  Ali Mansyur dari Tuban (Jawa Timur).

B. Kategori Pengabdi Lingkungan: Siti Badriyah dari Gunung Kidul (DIY), Ali Muryati dari Kecamatan Binjai Kota (Sumatra Utara), dan Rahmat Arifin dari Kota Sungai Penuh (Jambi).

C. Kategori Penyelamat Lingkungan: KPSP Setia Kawan dari Desa Wonosari (Jawa Timur), Kelompok Masyarakat Penyelamat Hutan Suci Wenara Wana dari Desa Ubud (Bali), dan Kelompok KP3 Oi Seli dari Desa Maria Utara (NTB).

D. Kategori Pembina Lingkungan (penghargaan ini diberikan kepada pengusaha atau tokoh masyarakat yang membangkitkan kesadaran lingkungan dan peran masyarakat menemukan teknologi baru ramah lingkungan): Samuel Oton Sidin dari Kabupaten Kubu Raya (Kalimantan Barat), Josrizal Zain dari Kota Payakumbuh (Sumatra Barat), dan R Haryo ambar Suwardi dari Kabupaten Bantul, DIY.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA