Selasa 05 Jun 2012 16:16 WIB

Ambisi Shevchenko: Masuk Final!

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Hafidz Muftisany
Andriy Shevchenko (kanan)
Foto: Reuters
Andriy Shevchenko (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Legenda hidup Ukraina Andriy Shevchenko menilai timnya memiliki semua syarat untuk mencapai final Piala Eropa 2012. Faktor tuan rumah menjadi modal berharga yang tak boleh dilewatkan.

Mantan bomber AC Milan dan Chelsea itu mengakui jalan menuju partai final di Olympic Stadium memang tidak akan mudah. Untuk melangkah ke sana, tidak hanya dibutuhkan kualitas dan penampilan sempurna, namun juga keberuntungan.

“Jika kami mampu menunjukkan kualitas yang kami punya plus sedikit keberuntungan maka kami dapat melangkah ke partai final,” kata dia seperti dilansir Goal.com, Selasa (5/6).

Menjadi tuan rumah Piala Eropa, Shevchenko memperpanjang pengabdiannya di timnas Ukraina. Selama 17 tahun ia telah menorehkan 107 penampilan dan mencetak 46 gol.

“Lima tahun belakangan saya tidak bisa berhenti berpikir tentang Piala Eropa yang akan digelar di negara saya. Saya sadar bahwa akan sangat sulit menjuarai turnamen ini, tapi kita hanya mendapat satu kesempatan untuk mencetak sejarah,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement