Senin 04 Jun 2012 13:50 WIB

Jagoan Menteri Nuh di Piala Eropa, Prancis!!

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Hafidz Muftisany
Mendikbud Muhammad Nuh
Foto: Republika
Mendikbud Muhammad Nuh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman kuliah S2 dan S3 di Prancis membuat Mendikbud Mohammad Nuh menaruh perhatian tersendiri terhadap negara tersebut, termasuk urusan sepakbolanya. Sejak tahun 1980-an sampai sekarang, lelaki berusia 52 tahun itu mengaku mengikuti lika-liku Les Bleus, julukan Timnas Prancis.

Pada perhelatan Euro 2012 nanti, Nuh pun mengaku akan menonton pertandingan-pertandingan Prancis. "Mereka punya tradisi menjuarai turnamen, yaitu Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000," kata mantan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut saat ditemui Republika di sela-sela kesibukannya.

Ditanya mengenai peluang Prancis, Nuh optimistis Prancis setidaknya bisa lolos dari penyisihan grup. "Lawan berat mereka hanya Inggris. Sementara mereka kini dilatih pelatih yang bagus, Laurent Blanc," katanya.

Nuh pun sanggup menyebutkan sejumlah pemain andalan Prancis saat ini seperti Franck Ribery, Florent Malouda, dan Samir Nasri. Menurutnya, pemain-pemain andalan Les Bleus saat ini tak kalah hebatnya dengan pemain-pemain yang mengantarkan Tim Ayam Jantan berjaya lebih dari satu dekade silam seperti Zinedine Zidane, Didier Deschamps, dan Thierry Henry.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement