Ahad 03 Jun 2012 01:02 WIB

Dikritik, Gerrard Bela Jordan Henderson

Steven Gerrard
Foto: AP/Jon Super
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Publik Inggris mengkritik keputusan pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson yang memasukkan pemain muda minim pengalaman, Jordan Henderson ke skuat "Three Lions" menggantikan Frank Lampard yang dilanda cedera.

Namun rekan setim Henderson di klub, Steven Gerrard membela dan mengatakan Henderson akan membuktikannya di lapangan.

"Jordan pemain yang baik. Jelas dia tidak menginginkannya (dipanggil) dalam situasi seperti ini (menggantikan Lampard yang cedera). Tak ada satu pun pemain yang mau dipanggil untuk menggantikan pemain yang cedera," ungkap Gerrard dilansir dari Soccerway, Minggu (3/6).

"Namun biar bagaimanapun kamu harus mengambil kesempatan itu dan Jordan adalah pemain yang sangat mengesankan, dan ini adalah kesempatan besar baginya," tambah Gerrard.

Gerrard melanjutkan, meski pemain muda, bukan berarti Henderson tidak mampu memberikan andil bagi Inggris.

"Ia memang baru 21 tahun, namun ia akan banyak mendapat pengalaman, ia akan mendapat pelajaran kepercayaan diri, ia akan belajar mempertanggungjawabkan kepercayaan yang diberikan padanya, ia akan berkembang dan tumbuh jadi pemain yang kuat," Gerrard mengatakan.

Saat Inggris menjalani laga uji coba menghadapi Belgia, Minggu (3/6) dini hari, Henderson menjadi pemain pengganti. Ia masuk di menit 82 menggantikan Gerrarard.

"Ia akan membuktikan bahwa mereka (publik dan pers) salah," Gerrard yakin.

sumber : Soccerway
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement