Sabtu 02 Jun 2012 10:49 WIB

Hasil UN SMP Dibagikan Petugas ke Rumah Siswa

Kelulusan UN
Kelulusan UN

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON --  Petugas PT Pos Indonesia Cabang Ambon membagikan amplop hasil ujian nasional ke rumah siswa Sekolah Menengah Pertama di Ambon, Sabtu.

"Sedikitnya 76 petugas mengantarkan hasil Ujian Nasional (UN) kepada 5.866 siswa di lima kecamatan di Kota Ambon dan dua kecamatan di Kabupaten Maluku Tengah," kata Kepala Kantor Pos Ambon Daniel Uneputty, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, pengantaran amplop hasil UN ini diantarkan mulai pukul 10.00 WIT dan diperkirakan hingga pukul 17.00 WIT sudah selesai.

"Pokoknya kalau cuaca panas dan mendukung kegiatan ini sore hari sudah bisa selesai pembagian, karena petugas secara bersamaan mengantarkan hasil ujian langsung ke rumah siswa," ujarnya.

Menurutnya, 76 petugas tersebut dibagi dalam tiga tim yakni tim pertama melayani Kecamatan Sirimau dan Nusaniwe, tim kedua melayani Kecamatan Bagula dan Leitimur Selatan dan tim ketiga mencakup Kecamatan Teluk Ambon, kecamatan Leihitu dan Salahutu Maluku Tengah.

Pembagian tim ini sama dengan yang dilakukan pada saat pembagian hasil UN tingkat SMA/SMK sederajat pada tanggal 26 Mei 2012.

Dia menjelaskan, Petugas kali ini dilengkapi dengan alat transportasi berupa sepeda motor 40 unit dan kendaraan roda empat enam unit, jadi diperkirakan sore bisa selesai.

Karena itu kami akan berusaha semaksimal mungkin, karena belajar dari pengalaman saat membagi amplop hasil UN tingkat SMA 26 Mei yang diperkirakan hingga pukul 18.00 WIT selesai ternyata sampai pukul 23.00 WIT.

Dia juga mengakui, kalau pada 26 Mei itu para petugas dihadapkan dengan cuaca yang kurang bersahabat, dimana hujan turun sejak pagi hari hingga sore, karena itu hari ini dengan cuaca yang cukup cerah mereka optimis sore sudah selesai.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement