Kamis 31 May 2012 16:36 WIB

Gantikan Lampard, Inggris Siapkan Jordan Henderson

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jordan Henderson
Foto: Getty Image
Jordan Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim Nasional Inggris telah menyiapkan gelandang Liverpool, Jordan Henderson untuk menggantikan Frank Lampard. Ini dilakukan sebagai antisipasi andaikan sang kapten Chelsea itu tidak dapat pulih dalam waktu dekat usai mengalami cedera paha pada sesi latihan Rabu (30/5) waktu setempat.

Seperti dilansir Telegraph, Kamis (31/5), Roy Hodgson mempercayai Henderson menggantikan Lampard karena kesediaan dan konsistensinya menjadi pemain daftar tunggu The Three Lions. Bahkan ketika Hodgson memanggil Phil Jagielka untuk menggantikan gelandang Gareth Barry yang harus absen karena cedera, Henderson masih setia mencantumkan namanya di daftar tunggu untuk mengisi posisi gelandang.

Hodgson juga tidak berpikir panjang untuk memberikan kesempatan kepada Henderson. Pasalnya, pemain gelandang lain, Michael Carrick yang dipersiapkan Hodgson hanya sebagai pemain daftar tunggu, menolak tawaran pelatih anyar Inggris itu.

The Three Lions menyiapkan Henderson karena hingga saat ini kondisi cedera Lampard belum bisa dipastikan. "Lampard harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Perkembanganya terus dipantau tim medis dan akan menjalani pemeriksaan dalam waktu dekat," demikian pernyatan FA (Football Association) dalam laman resminya.

Lampard telah berlaga sebanyak 90 kali bersama Inggris dalam kancah Internasional, pengalamannya sudah pasti sangat dibutuhkan untuk mendobrak pertahanan lawan. Kehilangan Lampard akan menjadi kerugian besar bagi Inggris.

Sebelumnya, The Three Lions sudah kehilangan penjaga gawang John Ruddy yang akhirnya digantikan Butland. Begitu pun dengan Gareth Barry yang mengalami cedera sehingga posisinya harus digantikan dengan bek Everton, Phil Jagielka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement