Rabu 30 May 2012 23:01 WIB

UD Luncurkan New QUON CWB6B

UD Truck
UD Truck

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ultimate Dependability (UD) Trucks yang merupakan anak perusahaan Volvo meluncurkan truk New QUON CWB6B dengan menambahkan teknologi-teknologi terbaru untuk pertama kali di Indonesia.

Managing Director UD Trucks Indonesia Pierre Jean Verge Salamon mengatakan model terbaru itu menggunakan mesin mesin GH13 inline 6 cylinder, turbo intercooler generasi terkini yang dapat menghasilkan 367ps (270 kw).

"Mesin ini memiliki fitur intelegent engine yang dapat mendeteksi kesalahan, trouble shooting dan mengetahui kondisi bahan bakar kendaraan," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu.

Model yang menggantikan UD CWB45 memiliki fitur highly refined solid surrounding sehingga pengemudi dapat mengurangi kelelahan saat mengoperasikan truk di medan pertambangan yang berat.

Kombinasi flat torque, ultra high pressure multiple injection, dan gear box dilengkapi dengan over drive ratio sehingga lebih menghemat bahan bakar.

"Mesin itu dirancang untuk menghemat bahan bakar, mengingat mobil ini adalah euro 3," katanya.

Model itu dilengkapi kokpit melingkar dan tempat penyimpanan barang yang luas. Struktur kabin di desain khusus dengan mengedepankan keselamatan pengemudi sebagai fokus utama.

Untuk fitur keamanan, UD membuatkan panel lantai yang lebih kuat, balok pintu samping dan frame pintu lebih kuat. UD juga menggunakan suku cadang UD asli sehingga pelanggan mendapatkan kualitas yang terjamin.

Direktur Pemasaran dan Truck Sales Operation United Tractors Loudy I. Ellias mengatakan model itu menyasar sektor pertambangan, konstruksi, transportasi industry dan kehutanan.

"Pada 2011, UT berhasil menjual unit UD Trucks hingga 1.500 unit kepada pelanggan. UD memiliki jaringan penjualan sekitar 18 cabang UT di seluruh Indonesia dan 22 operasi site yang sebgian besar di Kalimantan. Model itu baru akan masuk di Indonesia pada Juli dan mulai dijual pada Agustus.

"Harga diharapkan tidak jauh dari model sebelumnya," katanya. Model UD CWB45 dijual senilai Rp. 1.150 miliar dan telah terjual sekitar 4.000 unit.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement