Selasa 29 May 2012 17:14 WIB

Hodgson Coret Gareth Barry dari Timnas Inggris

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Karta Raharja Ucu
Gareth Barry
Foto: Reuters/Darren Staples
Gareth Barry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan Inggris atas Norwegia dalam laga persahabatan di Oslo, Sabtu (26/5) kemarin memakan korban. Gareth Barry, wing bek andalan tim 'Tiga Singa' dihajar cedera dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Inggris tersebut.

Skuat the Three Lions pun harus membayar mahal kemenangan tersebut. Cedera paha yang diderita wing bek Manchester City itu menghapus mimpi Barry bermain di Piala Eropa 2012. Pasalnya, cedera tersebut memaksa pelatih Inggris, Roy Hodgson mencoretnya dari skuat 'Tiga Singa' yang dibawa ke Piala Eropa 2012.

Absennya bintang 31 tahun itu jelas menjadi kerugian bagi Inggris. Menurut hasil pemeriksaan, cedera pangkal paha yang dialami Barry membutuhkan waktu lama untuk pemulihan. Jangka waktu yang dibutuhkan dipastikan melebihi rentang waktu penyelenggaraan Piala Eropa yang digelar pada 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

Saat menjajal Norwegia, Barry tampil pada babak kedua dan hanya bermain selama 28 menint, sebelum akhirnya ditarik keluar lapagan karena mengalami cedera. "Saya sangat menyesali kehilangan Barry," kata Hodgson seperti disitat the Sun, Selasa (29/5).

"Bukan hanya karena ia sebagai salah satu 23 pemain saya, tetapi juga karena ia merupakan pemain yang berperan penting bagi tim Inggris selama beberapa tahun terakhir."

Hodgson pun memanggil bek Everton, Phil Jagielka sebagai langkah antisipasi. Kendati demikian, pelatih 64 tahun itu masih berharap Barry dapat sembuh total sebelum kick off Piala Eropa 2012 ditiup.

sumber : the Sun
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement