Sabtu 26 May 2012 22:34 WIB

Petenis Indonesia Chrtistopher Rungkat Juara Turnamen F3 Thailand

Christopher Rungkat
Foto: Antara/Andika Wahyu
Christopher Rungkat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Indonesia Christopher Rungkat meraih gelar juara pada nomor tunggal turnamen tenis Future 3 Thailand di Vibhavadi Rangsit Road, Laksi, Bangkok, Thailand, Sabtu.

Dalam final turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu, Christo berhasil menundukkan pemain non unggulan Antoine Escoffier dari Prancis dengan dua set langsung 6-2, 6-2.

Gelar ini merupakan gelar pertama bagi petenis berusia 22 tahun tersebut setelah dalam dua seri sebelumnya selalu gagal. Kemenangan ini juga merupakan penebus kegagalan pada turnamen Future 2 di tempat yang sama.

Dia berhasil mencapai final, tetapi gagal merengkuh gelar juara setelah ditaklukkan Jose Statham (Selandia Baru) dengan 6-7(10), 3-6 pada pekan lalu.

Pada Jumat lalu, Christo yang berpasangan dengan rekannya David Agung Susanto harus puas sebagai runner-up setelah di final menyerah dari Lee Hsin-Han/Hsien Yin Peng (Taipei) dengan 6-7(3), 3-6. Perjalanan Christo hingga merengkuh gelar juara diawali dengan kemenangan 6-1, 6-4 atas Punn Bodhidatta (Thailand) di babak pertama.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Tenis Internasional (ITF), di babak kedua Rungkat menundukkan Tyler Hochwalt 6-3, 6-1.

Pada babak ketiga atau perempat final, Rungkat menyisihkan Bowen Ouyang dalam pertarungan rubber set 3-6, 6-3, 6-4, sedangkan di semifinal dia menundukkan petenis kualifikasi Dominik Schulz (Jerman) 6-3, 7-6 (1).

Dengan demikian, dalam keikutsertaannya kali ini Christo yang merupakan pemain unggulan pertama tak satu pun menemui lawan yang merupakan pemain unggulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement