Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

HUT Jakarta Telan Biaya Rp 2 Miliar

Jumat 25 May 2012 23:21 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Ondel-ondel is traditional puppet in Betawi culture or Jakarta today (illustration).

Ondel-ondel is traditional puppet in Betawi culture or Jakarta today (illustration).

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perayaan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-485 dipastikan bakal berlangsung meriah. Pasalnya, puluhan kegiatan sudah disiapkan untuk memeriahkan peringatan hari jadi ibu kota Indonesia tersebut.

Serangkaian kegiatan yang akan disajikan menyambut HUT DKI Jakarta di antaranya Gebyar Setu Babakan Jakarta Selatan, Fashion and Food Festival, Sentra Timur Fair, Gebyar Bunga dan Tanaman Hias, Jakarta Internasional Dance Festival, Festival Monas, Festival Budaya Betawi, Festival Pasar Baru, Lomba Olahraga Tradisional, serta Pameran Flona Jakarta 2012.

Dana Rp 2 miliar siap digelontorkan untuk mendanai berbagai kegiatan yang akan digelar mulai digelar 27 Mei hingga 24 Juni mendatang. "Anggaran yang dikucurkan untuk perayaan HUT DKI tahun ini di tingkat provinsi sebesar Rp 2 miliar," kata Hasan Basri Saleh, Ketua Harian HUT ke-485 Kota Jakarta, Jumat (25/5).

Ia mengatakan, pencanangan HUT Jakarta saat ini akan digelar di Eco Park, Ancol pada 27 Mei. "Pencanangan saja yag digelar di Ancol dan akan diikuti secara serentak di setiap wilayah seperti di Kepulauan Seribu," ujarnya.

Bahkan, lanjut Hasan, beberapa kegiatan telah diselenggarakan sebelum pencanangan, seperti Pekan Produk Kratif Daerah (PPKD) dan lomba lari Jakarta Internasional 10 kilometer. "Tema HUT DKI tahun 2012 Jakartaku Harapanku, akan digelar kegiatan Jakarta Tersenyum dan program Opera Van Java (OVJ) yang bekerja sama dengan salah satu televisi swasta pada 23 Juni, di Monas," tutup dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA