Sabtu 26 May 2012 02:03 WIB

Dapat Nilai UN Terbaik, Siap-siap Dapat Rp 50 Juta

Beasiswa (ilustrasi)
Beasiswa (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG---Seorang siswa meraih peringkat terbaik Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) diberikan beasiswa sebesar Rp 50 juta.

Kepala bidang pendidikan lanjutan dan menengah (Diklamen), Dinas pendidikan Tabalong, Sujadi di Tanjung ibu kota Tabalong, mengatakan tahun lalu beasiswa serupa juga diberikan bagi siswa SMA yang mendapatkan peringkat satu sampai tiga. "Untuk peringkat terbaik satu mendapatkan beasiswa sebesar Rp 50 juta dari Dinas Pendidikan Propinsi Kalsel, baik tingkat SMA, Madrasah Aliyah maupun SMK," jelas Sujadi.

Tak hanya peringkat terbaik satu, kedua dan ketiga juga mendapatkan beasiswa dari dinas pendidikan provinsi Kalsel masing-masing sebesar Rp 35 juta dan Rp 20 juta. Beasiswa sendiri bertujuan untuk membantu para lulusan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Selain mendapatkan beasiswa dari dinas pendidikan provinsi Kalimantan Selatan, peraih nilai tertinggi UN se-Tabalong juga mendapatkan beasiswa prestasi kuliah S1 sebesar Rp 3 juta per orang. "Pemerintah kabupaten juga memberikan beasiswa prestasi kuliah bagi peraih nilai tertinggi se-Tabalong sebesar Rp 3 juta per orang," jelas Kadis Pendidikan, Erwan.

Sementara itu dari hasil ujian nasional yang diserahkan dinas pendidikan Provinsi Kalsel tercatat lima siswa di Tabalong tidak lulus dari total jumlah peserta UN sebanyak 2.480 siswa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement