Kamis 24 May 2012 23:26 WIB

Mana Lagu untuk Anak-anak?

Gaya rambut unik anak TK
Foto: dailymail
Gaya rambut unik anak TK

REPUBLIKA.CO.ID,CIPAYUNG -- Dimanakah lagu untuk kami? pertanyaan itu yang sepantasnya dilontarkan oleh anak berusia 1 sampai 8 tahun. Hal ini dikarenakan anak-anak kecil zaman sekarang lebih banyak hafal lagu-lagu dewasa dibandingkan lagu untuk anak-anak.

Sungguh memprihatinkan kondisi anak-anak zaman sekarang. Karena sangat sedikit musisi yang membuat lagu untuk anak-anak. Coba tanyakan kepada adik-adik kita yang masih kecil, apakah mereka hafal lagu-lagu? Rata-rata adik-adik kita akan menyebutkan sejumlah lagu yang sebenarnya tidak pantas dinyanyikan mereka.

Padahal dulu sering terdengar lagu untuk anak, dari Tasya, Joshua, Trio Kwek Kwek, juga dari Enno Lerian.Sungguh perbedaan yang sangat signifikan. Apalagi jika membayangkan perkembangan lagu-lagu anak di masa depan nanti.

Tak heran, kalau anak-anak sekarang lupa dengan lagu-lagunya sendiri. Mereka mengidolakan artis-artis luar negeri. Mereka hafal ketika disuruh menyanyikan lagu-lagu tersebut. Padahal lirik yang mereka nyanyikan, membuat orang yang mendengarnya bisa mengelus dada.

Penulis:  Fika Wulansari (SMA Bina Dharma Jakarta),  Hendri Fahrezi (SMAN 14 Jakarta),  Ines Nur Hajizah (SMAN 113 Jakarta), Theresia S (SMA1 Cawang Baru Jakarta), Tiwi Utami (SMA PGRI 10 Jakarta)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement