Rabu 23 May 2012 08:52 WIB

Kulit Makin Cerah dengan Olesan Putih Telur

putih telur
Foto: image
putih telur

REPUBLIKA.CO.ID,CIPAYUNG -- Setiap hari, wajah kita tak bisa lepas dari serangan debu, kotoran maupun pemakain kosmetik. Sudah cukup banyak aneka pembersih wajah ditawarkan melalui iklan untuk membersihkan wajah kita supaya sehat. Namun, tetap saja wajah masih kusam dan tidak segar. Oleh karena itu banyak perempuan dianjurkan menggunakan masker wajah dua kali dalam seminggu.

Salah satu alternatif untuk masker dengan biaya yang tidak mahal adalah menggunakan telur ayam. Kenapa telur ayam? karena telur memiliki nutrisi tinggi dan sejumlah unsur vitamin. Penggunaan telur ayam khususnya putih telur, diyakini bisa membersihkan wajah, melindungi pori-pori kulit dan menahan sinar radiasi matahari. Sebenarnya putih telur adalah salah satu resep perempuan Indonesia di zaman dulu. Penggunaan bahan kimia yang banyak ditemukan saat ini di sejumlah pelembab dan pembersih wajah membuat banyak perempuan Indonesia mencoba dan beralih ke perawatan kecantikan di zaman dulu.

Dari hasil penelitian, putih telur dipercaya dapat menghilangkan flek hitam akibat sengatan sinar matahari. Selain itu putih telur juga bisa mengatasi kekeringan dan kelebihan minyak di wajag.

Bagaimana caranya menggunakan putih telur ini sebagai masker wajah? pecahkan telur dalam mangkuk. Pisahkan bagian kuning telur dan putihnya. Setelah itu oleskan putih telur itu merata ke wajah Anda. Hindari bagian kelopak dan kantung mata, serta area sekitar bibir. Setelah merata, tunggu hingga putih telur ini mengering. Wajah kemudian akan terasa kencang dan mengeras. Setelah lima belas menit, barulah basuh wajah Anda dengan air hangat perlahan-lahan dan merata. Setelah itu siram wajah Anda dengan air dingin. Rasakan bedanya, wajah Anda akan terasa lebih segar dan lembut ketika disentuh tangan Anda.

Penulis: Rica Oktoria(SMA Negeri 59),  AthayadhiyaPermata Sari (SMA Negeri 99), Musyawarah Marunduri (SMAK Nusa Melati), FebriSaputra (SMA Al-Hikmah)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement