Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Dukung Jokowi, Remaja Berenang Dengan Kaki Terikat

Ahad 20 May 2012 15:28 WIB

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Dewi Mardiani

Jokowi

Jokowi

Foto: Agung Fatma Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan kepada Jokowi sebagai calon gubernur DKI Jakarta terus mengalir. Perenang Anitha Putri Pramestyadi (18 tahun) memberikan dukungan kepada Calon Gubernur DKI Jakarta dengan melakukan aksi renang dengan kaki terikat di pantai Ancol, Jakarta Utara.

Peraih emas ASEAN Interclub 2011 tersebut berenang dengan menempuh jarak lebih dari 7 Km mulai dari Pantai Karnaval sampai Pantai Marina, Ancol. Anitha menyelesaikan solo renangnya selama satu jam. Ia mengaku tidak banyak kesulitan dalam melakukan aksi renangnya tersebut.

Anitha mengatakan, ia sudah biasa melakukan aksi renang dengan kaki terikat, sehingga tidak ada halangan yang berarti. "Walau baru mulai berenang lagi karena kemarin sempat vakum karena Ujian Nasional, tetapi enggak kesulitan. Sebelumnya pernah berenang menyebrangi selat suramadu," ujarnya, Ahad (20/5).

Untuk mempersiapkan aksinya ini, tambah Anitha, ia hanya berlatih satu hari di Lampung. "Kemarin sebelum ke Jakarta sempat latihan di Lampung. Berenang di kolam dengan kaki terikat dengan jarak 5 Km. Terus sempat juga latihan di pantai, tapi hanya 2 Km." Paparnya.

Dengan aksinya tersebut Anitha berharap agar Jokowi bisa menjadi pemimpin DKI Jakarta. Ia yakin jika Jokowi memimpin Jakarta, bisa menyelesaikan permasalahan Jakarta. "Saya yakin Jokowi bisa menyelesaikan sejumlah permasalahan Jakarta seperti macet, banjir dan lainnya," katanya.

Ia juga mendukung Jokowi karena Jokowi dianggap bisa memberikan kesempatan yang luas kepada anak-anak muda. "Saya melihat Jokowi sebagai sosok yang pantas memimpin Jakarta karena beliau mendukung anak-anak muda. Contohnya adalah saat beliau mendukung anak SMK membuat mobil," ujar Anitha.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA