Rabu 23 May 2012 13:28 WIB

Ini Dia 10 Profesi yang Gampang Bikin Stres (3)

Profesi perencana keuangan/ilustrasi
Foto: bankonyourself.com
Profesi perencana keuangan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Ada sejumlah pekerjaan yang ternyata mampu memicu tingkat stres lebih tinggi ketimbang profesi yang lain. Menurut pakar, beberapa pekerjaan memang mampu menyumbang atau memicu depresi. Orang yang melakoni profesi dengan tingkat stres tinggi tetap punya kesempatan untuk menangani hal ini jika mereka peduli pada diri sendiri dan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan. Apakah profesi Anda termasuk yang memicu stres? Simak daftar berikut:

 

Petugas servis

 

 

Bagaimana rasanya bekerja di saat orang membutuhkan ketika ada sesuatu yang harus diperbaiki? Inilah yang harus dihadapi petugas servis setiap hari. Sebut saja petugas bengkel atau mereka yang bertugas memperbaiki sesuatu.

Pekerjaan ini juga punya jam kerja tak tentu, musiman, atau punya jadwal bervariasi. Belum lagi upah yang biasanya minim untuk pekerjaan yang berat. Tak jarang, mereka juga harus menghadapi bahaya.

 

Akuntan dan penasihat keuangan

Stres, stres, stres. Betapa tidak, sebagian besar orang tidak suka berurusan dengan urusan jelimet soal keuangan. Nah, mereka ini harus menghadapi masalah uang setiap hari. Tidak hanya satu orang, tapi bisa jadi urusan banyak orang dengan jumlah uang tak sedikit.

Stres dipicu karena mereka bertanggung jawab atas keuangan orang lain dan tidak mampu mengendalikan pasar. Ada rasa bersalah jika orang lain kehilangan uang.

 

 

 

Marketing

Mereka inilah yang biasanya berurusan dengan komisi. Artinya, mereka tidak pernah tahu berapa penghasilan yang bakal diperoleh bulan depan. Jika mereka bekerja secara mandiri, penghasilan yang didapat mungkin saja terbatas. Tak jarang, mereka harus bepergian ke luar kota yang berarti jauh dari keluarga, teman, dan rumah. Kombinasi penghasilan tak jelas, tuntutan terhadap hasil, dan jam kerja panjang inilah yang sukses memicu stres.

 

sumber : health.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement