Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Pacers Sungkurkan Heat

Jumat 18 May 2012 15:11 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani

 Pemain Philadelphia 76ers', Andre Iguodala (tengah), melepaskan tembakan di tengah kepungan pemain Indiana Pacers di laga NBA di Philadelphia pada Senin (9/1).

Pemain Philadelphia 76ers', Andre Iguodala (tengah), melepaskan tembakan di tengah kepungan pemain Indiana Pacers di laga NBA di Philadelphia pada Senin (9/1).

Foto: AP/Matt Slocum

REPUBLIKA.CO.ID, INDIANAPOLIS — Minimnya perolehan angka yang dibukukan Miami Heat membuat mereka harus mengakui keunggulan atas Indiana Pacers dalam gim ketiga semifinal Wilayah Timur kompetisi NBA. Dalam gim yang dihelat di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Jumat (18/5), Pacers mampu membungkam Heat dengan skor 94-75.

Hasil itu menempatkan Pacers untuk sementara unggul, 2-1, atas kandidat peraih cincin NBA musim ini, Heat. Dengan keunggulan tersebut, skuat besutan Frank Vogel itu lebih diunggulkan untuk melaju ke babak final wilayah. Pasalnya gim keempat akan dilangungkan di Indianapolis pada Ahad (20/5). Kalau mampu memaksimalkan modal kandang, mereka bisa unggul 3-1, dan hanya sedikit tim yang bisa lolos setelah tertinggal tiga gim.

Dikutip AP, Pacers sempat tertinggal sembilan angka, setelah hanya melesakkan 17 poin berbanding 26 poin untuk Heat. Memasuki kuarter kedua, tuan rumah membalikkan keadaan dengan mencetak 26 poin dan hanya sanggup dibalas 17 poin oleh LeBron James dkk.

Setelah itu, permainan dipegang penuh oleh Pacers. Kombinasi offense menawan dari Danny Granger, Paul George, dan Roy Hibbert, menjadi momok menakutkan Heat pada kuarter ketiga. Mereka menutup kuarter ketiga dengan membukukan 26 poin dan tim tamu hanya sanggup mencetak 12 poin. Pacers menurunkan tempo permainan pada akhir kuarter, namun mereka tetap unggul setelah mencetak 25 poin berbanding 20 poin untuk Heat.

Kemenangan Pacers di depan 18 ribu lebih pendukungnya dimotori center Roy Hibbert yang melesakkan 19 poin dan 18 rebound. Adapun guard George Hill menambahkan 20 poin dan Danny Granger membukukan 17 poin dan tujuh rebound. Forward David West tampil mengagumkan pada paruh pertama pertandingan.

Para pemain Pacers menerapkan strategi tembakan jarak jauh untuk mengantisipasi keunggulan skill pemain Heat. Hill berhasil melakukan enam tembakan tiga angka dari delapan percobaan. dan memaksa tim tamu mati kutu.

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA