Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Gandeng Musica Studio XL Rilis Musikkamu

Rabu 16 May 2012 22:53 WIB

Red: Taufik Rachman

Peluncuran Musikkamu

Peluncuran Musikkamu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL meluncurkan layanan baru bernama "Musikkamu" - sebuah layanan konten yang dapat dinikmati di ponsel dengan konsep fans-base. Peluncuran layanan baru ini berlangsung di Jakarta, Rabu (16/5).

Direktur Teknologi,Content,dan New Busines XL, Dian Siswarini mengatakan, XL selalu berusaha untuk menghadirkan layanan yang inovatif dan memiliki manfaat lebih bagi pelanggannya. ''Kami juga berharap Musikkamu ini juga akan mampu berkontribusi pada kemajuan industri musik Indonesia secara signifikan,'' kata Dian.

Musikkamu adalah layanan konten musik pertama di Indonesia berbasis WAP. Selama ini, layanan yang berbasis musik dan infotainment lebih didominasi oleh WEB platform. Tak hanya menyediakan pengunduhan musik, layanan ini juga menyediakan interaksi dengan artis.

Musikkamu bisa dinikmati di berbagai jenis ponsel dengan fasilitas WAP, termasuk ponsel low-end dengan menggunakan menu UMB. Selain untuk mengunduh RBT, ringtone, full track, wallpaper, layanan ini juga menyediakan informasi lengkap mengenai musisi favorit mereka,

Musikkamu juga dapat dihubungkan dengan akun Facebook dan Twitter pelanggan sehingga mereka dapat memberitahukan aktivitas mereka di Musikkamu kepada teman-temannya. Pelanggan juga dapat membuat avatar personalisasi diri mereka dan mendandaninya dengan barang-barang virtual yang dapat dibeli.

Dalam waktu dekat juga akan dilengkapi dengan fasilitas live chat yang bisa dipakai pelanggan untuk berinteraksi dengan teman-temannya, bahkan juga dengan para musisi idolanya.

Direktur  Musica Studio’s, Gumilang Ramadhan berharap hubungan artis dan fans mereka akan terus terjaga dan terjalin semakin erat melalui Musikkamu. Selain itu, pelanggan dapat mengajak teman-temannya membuat band virtual yang dapat ikut kompetisi khusus.

Dalam Musikkamu, pelanggan juga dapat melihat tangga lagu yang paling banyak diunduh setiap minggunya, serta mengintip jadwal tur dan event musisi kesayangannya. Tak hanya itu, Musikkamu juga memberikan sistem point di mana nantinya point dapat ditukarkan dengan merchandise dan tiket konser, serta level yang akan menantang penggunanya.

Layanan ini mendapatkan dukungan sepenuhnya dari semua musisi dari label Musica Studio’s, antara lain Peterpan, Geisha, Nidji, D’Masiv, Duette, Kesna, Supernova, Astoria, Sheryl dan masih banyak lagi.

XL mengutip biaya langganan Rp 2.000,- setiap minggunya. Bila tak ingin berlangganan, pelanggan dapat mengunduh konten yang ia suka saja dengan biaya Rp 1.000,- untuk satu konten.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA