Jumat 11 May 2012 09:40 WIB

Pelangi Pun Mendamaikan Aksi Unjuk Rasa

Pelangi di antara aksi demo
Foto: asrif alya
Pelangi di antara aksi demo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ada pemandangan unik terlihat saat pengamanan demonstrasi di depan gedung DPR Senayan, pada kamis (29/3) lalu. Saat itu, gedung DPR lagi diserbu mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menentang kenaikan BBM bersubsidi. DI saat situasi memanas, tiba-tiba saja terlihat pelangi yang seakan akan memayungi para anggota kepolisian yang bertugas mengusir para demonstran yang dianggap sudah bertindak anarkis.

Anehnya, munculnya pelangi ini seolah menjadi oase di saat situasi memanas, karena polisi mulai mengeluarkan tembakan peringatan. Beberapa wartawan yang saat itu meliput aksi unjuk rasa ini berkomentar. ''Wah apa ini artinya? tiba-tiba muncul pelangi, tak ada angin tak ada hujan,'' celetuk beberapa wartawan.

Dan benar saja. Demonstran yang tadinya beringas, mendadak berubah menjadi kalem dan tertib. Mereka pun akhirnya membubarkan diri. Begitu juga dengan anggota polisi yang mulai menarik diri masuk kembali ke halaman gedung DPR. Lalu lintas di kawasan Gedung DPR kembali normal.

Penulis: Asrif Alya, Mahasiswa Fakultas Psikologi YAI 2010

sumber : YAI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement