Selasa 08 May 2012 23:55 WIB

Polisi Siap Amankan Pengumuman UN SMA

Aksi corat-coret seragam merayakan kelulusan
Aksi corat-coret seragam merayakan kelulusan

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG ARO -- Kepala Kepolisian Resor Solok Selatan, AKBP Djoko Trisulo, mengatakan pihaknya siap memberi pengamanan saat pengumuman hasil ujian nasional (UN) SMA sederajat.

"Sekarang belum ada koordinasi lanjutan dengan pihak Dinas Pendidikan. tetapi jika mereka membutuhkan pengamanan, kita selalu siap," katanya di Padang Aro, Selasa.

pengamanan diberikan terhadap sekolah untuk mencegah perbuatan anarkis siswa yang tidak lulus. Biasanya siswa yang tidak lulus itu akan melakukan tindak anarkis seperti memecahkan kaca sekolah atau tindakan yang dapat merugikan orang lain.

Djoko mengatakan satu pekan menjelang pengumuman hasil UN itu Dinas Pendidikan sudah melakukan koordinasi awal dengan kepolisian. Untuk pengamanan saat pengumuman UN, Polres Solok Selatan akan menyiagakan personelnya di masing-masing sekolah.

Setiap Kepolisian Sektor (Polsek) wajib mengamankan SMA yang berada di wilayah hukumnya. Selain itu, pihaknya  juga akan melakukan patroli pada hari pengumuman hasil UN.

"Hal ini untuk mencegah iring-iringan kendaraan bermotor oleh para siswa yang merayakan kelulusan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement