Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Remote Locate Fitur Antimaling Ponsel dari Norton

Jumat 04 Mei 2012 20:35 WIB

Red: Taufik Rachman

Aplikasi Security Norton

Aplikasi Security Norton

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Norton Mobile Security (NMS) melindungi dan menjaga ponsel pintar Android agar tidak kemalingan, Fitur remote locate dari Norton dapat mengetahui posisi lokasi ponsel pintar dimanapun berada dengan memberitahukan pengguna melalui email dan pesan pendek (SMS).

Director for Consumer Business in Asia Symantec Effendy Ibrahim mengatakan sistem keamanan ini juga memiliki fitur remote lock dan remote wipe.

Pengguna juga bisa mengunci ponsel pintar yang hilang melalui website atau pesan pendek untuk mencegah kehilangan data  dengan fitur remote lock.

Fitur Remote Wipe memungkinkan pengguna menghapus isi data ponsel pintar di tempat penyimpanan internal dan kartu memori sehingga pencuri tidak bisa mengambil data tersebut.

Kemudian, ada fitur perlindungan anti-phishing Web untuk memblokir laman Web palsu. Phishing adalah bentuk penipuan yang kerap terjadi pada ponsel, tablet ataupun komputer.

"Dengan mengikuti instalasi awal yang cepat, pengguna dapat menemukan, mengunci atau menghapus data dalam smartphone Android yang hilang atau dicuri dengan sebuah pesan singkat," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Jumat (4/5).

Tentunya, peranti lunak dari Symantec itu juga dapat mendeteksi dan menghapus ancaman mobile seperti peranti lunak berbahaya (Malware) dan Spyware dari file, kartu memori SD dan aplikasi-aplikasi terbaru yang baru diunduh.

Saat ini aplikasi Android diunduh enam miliar setiap harinya dan menurut Security Threat Report, para peneliti mengidentifikasi jumlah Malware untuk perangkat Android meningkat meningkat empat kali lipat dari tahun sebelumnya. "NMS telah diunduh lebih dari 600 ribu kali dan rating 4 dari 5 bintang di Android Market," katanya.

NMS dapat dibeli di toko ritel Astrindo Jaya di Indonesia dengan harga lisensi sebesar Rp150.000 untuk satu lisensi. Saat ini distributor Norton, Astrindo Jaya memiliki cabang di 9-10 kota besar di Indonesia.

"Saat ini NMS baru menyasar ponsel pintar berbasis Android, mengingat jumlah penggunanya banyak di pasar. Juli nanti, kami baru meluncurkan untuk Apple iOS dan Oktober baru Windows 8," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA