Jumat 04 May 2012 16:43 WIB

Tim Badminton Olimpiade Masih Digodok PBSI

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Ganda Putra Indonesia yang diproyeksi  ke Olimpiade London, Bona Septano/Mohammad Ahsan
Foto: Antara
Ganda Putra Indonesia yang diproyeksi ke Olimpiade London, Bona Septano/Mohammad Ahsan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PBSI hingga kini masih menggodok formasi tim Merah Putih yang akan berlaga di Olimpiade London 2012.

"Secepatnya kalau sudah ada (formasi resmi) akan diumumkan," kata Sekretaris Jenderal PB PBSI, Yacob Rusdianto melalui pesan singkatnya kepada Republika di Jakarta, Jumat (4/5).

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Rabu (3/5), melalui laman resminya telah mengumumkan peringkat pebulutangkis dunia yang notabene siapa saja yang berhak main di Olimpiade London 2012 termasuk Indonesia.

Di sektor tunggal putra ada Simon Santoso yang menduduki peringkat sembilan dunia dan Taufik Hidayat yang menduduki peringkat 12 dunia. Sedangkan di tunggal putri ada Maria Febe Kusumastuti yang menduduki peringkat 34 dunia.

Selanjutnya di sektor ganda putra ada pasangan Bona Septano/Mohammad Ahsan yang menduduki peringkat ke enam dunia. Di sektor ganda putri ada Greysia Polii/Meiliana Jauhari yang menduduki peringkat 12 dunia. Tidak ketinggalan pasangan ganda campuran unggulan kita saat ini, yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menduduki peringkat ketiga dunia.

Mereka lolos berdasarkan aturan bahwa untuk pemain berperingkat 1-16 dunia pada tunggal berhak diwakili dua pemain, dan satu pemain atau pasangan jika mereka masuk ke peringkat BWF.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement