Rabu 02 May 2012 12:03 WIB

Wuih, Inikah Sekolah Digital Pertama di Indonesia?

Para siswa bermain laptop/ilustrasi
Foto: rumahbacaonline.com
Para siswa bermain laptop/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Mengakrabkan anak pada teknologi bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satu yang amat penting adalah sebuah sistem pengajaran berbasis teknologi informasi, yakni sekolah digital. Dan, inilah yang terjadi di sekolah satu ini.

Maaf, ini bukan terjadi di Amerika atau negara maju lain. Sekolah digital ini sedang dirintis di Yogyakarta. 

Nama sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Muhammadiyah Wirobrajan 3, Yogyakarta. Bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2012, sekolah yang dipimpin Suwarjo, S.Pd ini memilih Studentbook sebagai platform pengajaran terpadu.

Studentbook adalah sebuah sistem jejaring sosial akademik yang mengintegrasikan tiga hal sekaligus dalam satu sistem berbasis web yakni sistem informasi akademik, komunikasi akademik stakeholders pendidikan, dan e-learning.

Studentbook memungkinkan interaksi guru-murid-orang tua terjalin erat, sehingga pendidikan yang berorientasi ke arah kemajuan itu sendiri dapat terjamin berada pada jalur yang tepat.

Sekolah Dasar Muhammadiyah Wirobrajan 3 sendiri ingin membuktikan, bahwa dunia pendidikan harus selalu berdasar pada tujuan utama, yakni mencerdaskan generasi penerus dengan tetap berpegang pada pembentukan insan yang berakhlak baik.

"Kami tak hanya berupaya menjaga nilai kelulusan yang seratus persen. Tapi tetap ada di peringkat sekolah unggulan menjadi tujuan agar mutu pendidikan di sini tetap bagus," ucap sang Kepala Sekolah. "Karena itulah, begitu pihak studentbook memberi tawaran, kami langsung setuju bergabung. Karena inilah jawaban akan kebutuhan menyiapkan anak didik menghadapi tantangan yang makin berat di masa depan."

 

sumber : rumahbacaonline.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement