Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Tiga Warga Kulonprogo Jadi Korban Tabrakan Moge

Sabtu 28 Apr 2012 22:10 WIB

Rep: Yoebal Rasyid/ Red: Hafidz Muftisany

Motor Gede (ilustrasi)

Motor Gede (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, KULONPROGO -- Tiga warga Kulonprogo mengalami kecelakaan akibat kendaraan mereka bersengkolan dan bertabrakan dengan pengendara motor gede (moge) Harley Davidson yang melintas di kabupaten itu, dalam perjalan mereka menuju Yogyakarta.

Para biker ini datang ke Yogya untuk menghadiri Jogja Bike Rendezvous di Jogja Expo Center. Satu warga, Parlan Hadi Pranoto (75 tahun), warga Depok II, Panjatan, tewas. Warga lainnya, Petrus Kusomo (50), keponakan Parlan, saat ini dalam kondisi kritis dalam di Rumah Sakit Bathesda, Yogya.

Warga lainnya, Ervina Multasih (28) warga Hargorejom, Kokap, mengalami patah kaki, dan kini dirawat di RSUD Wates.

Tiga warga ini menjadi korban dalam dua kecelakaan terpisah. Musibah yang menimpa Parlan dan Petrus terjadi pada Kamis (26/04) siang. Saat itu Petrus yang mengendarai Yamaha Mio AB 2637 QC di kawasan Sogan, Wates, berboncengan dengan Parlan dari arah timur. 

Ketika hendak berbelok ke kanan, motor Petrus bersenggolan dengan moge Harley yang dikendarai HH (44 tahun), warga Bandung, Jabar.

Petrus dan Parlan terjatuh, dan ketika terjatuh motor mereka dihantam oleh moge lainnya yang datang kemudian, yang dikemudikan oleh DD, warga Cimahi, Jabar.

Parlan meninggal di lokasi kejadian.  Kejadian terpisah menimpa Ervina pada Jumat (27/04) sore sekitar pukul 17.00. Saat itu Ervina dengan Honda Supra Fit-nya sedang melaju dari arah barat dan bermaksud untuk belok ke kanan di pertigaan Demen. 

Namun saat itu datang motor gede Harley yang dikemudikan AS, warga Cikarang, Bekasi, Jabar, yang berboncengan dengan istrinya, EE. Motor Ervina tersenggol, dan ia terjatuh. Ervina mengalami patah kaki.

Kanit Kecelakaan lalu Lintas Satlantas Polres Kulonprogo Ipda Didik Purwanto yang dihubungi Sabtu siang mengatakan polisi masih menyelidiki kecelakaan ini. Kata dia, saat itu tiga motor gede Harley Davidson dan dua kendaraan milik korban masih ditahan di Polres Kulonprogo. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA