Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Rachel Maryam Jajal Kursi Sutradara

Jumat 27 Apr 2012 14:16 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Hazliansyah

Rachel Maryam

Rachel Maryam

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lama berkecimpung di depan layar, Rachel Maryam mencoba peruntungan baru menjadi orang di belakang layar. Bekerjasama dengan rekannya seperti Marcella Zalianty, Olga Lidya, Happy Salma dan Cathy Sharon, Rachel Maryam mencoba duduk di kursi sutradara.

Kelima perempuan cantik ini menyutradai film omnibus berjudul Rectoverso yang terdiri dari lima cerita. Rachel sendiri menjadi sutradara dalam kisah Firasat.

Ketertarikan Rachel menjadi sutradara lantaran ditawari oleh sahabatnya, Marcella Zalianty. Rachel yang awalnya bimbang, akhirnya menerima tawaran tersebut.

"Ini pengalaman bagus dan belum tentu datang dua kali," ucapnya saat ditemui usai acara syukuran film Rectoverso, Jl.Cikini Raya, Jakarta, Jumat (27/4).

Wanita kelahiran 20 April 1980 ini mengaku memang sudah mempunyai keinginan menjadi sutradara sejak masih berakting di depan layar. "Tapi itu baru dalam pikiran aja, soalnya capek kalau di depan layar terus," ucapnya sambil tertawa.

Meski ini pengalaman pertamanya menggarap film, perempuan yang juga menjadi anggota DPR RI ini tak main-main. Rachel menunjukkan keseriusannya dengan meminta masukan dari berbagai pihak terkait film yang dibuatnya.

"Walau project pertama,gak mau ngasal, saya berharap film ini akan berkesan," katanya.

Menurut artis yang pernah bermain dalam film Eliana-Eliana ini, pengalaman terjun langsung ke lapangan menjadi sutradara adalah cara efektif untuk mempelajari ilmu penyutradaraan dari lembaran buku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA