Kamis 26 Apr 2012 07:30 WIB

Erick Thohir Harapkan Dana Olimpiade Segera Turun

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
Chef de Mission (CDM) Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir
Foto: Republika/Prayogi
Chef de Mission (CDM) Tim Olimpiade Indonesia, Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memastikan akan mengirimkan total 53 orang ke Olimpiade London, dengan rincian 29 atlet dan 24 orang official.

Selain persiapan sebelum keberangkatan, KOI juga menilai persiapan atlet selama berada di London menjadi persiapan yang mendesak dan tidak kalah pentingnya, dengan persiapan latihan yang dipersiapkan masing-masing atlet.

Ketua Chef de Mission (CDM) Olimpiade Indonesia Erick Thohir mengaku ketersediaan dana yang hingga kini belum pasti jumlahnya, cukup menganggu persiapan kontingen olimpiade. Erick berharap DPR segera bisa mencairkan pengajuan dana olimpiade sebesar Rp 26 miliar memasuki bulan Mei. Sebab harapannya agar bisa melakukan persiapan dengan baik. Erick khawatir jika dana pemerintah baru cair awal Juni bisa menghambat semua persiapan.

KOI berusaha sebisa mungkin melalui dana yang diajukan juga tambahan pihak sponsor agar bisa mengirim kuota sebanyak 29 atlet yang telah ditentukan, namun kembali menyerahkan semuanya sesuai dengan dana yang diberikan pemerintah.

"Kalau dananya disunat ya diterima saja, hanya persiapan di London akan berkurang," katanya di Jakarta.

Namun jika dana yang diberikan kurang dari yang diajukan, ketua CDM ini telah menyiapkan sejumlah perencanaan seperti mengurangi jumlah official yang dikirimkan dalam rombongan kontingen Indonesia. Jika dana yang diterima benar-benar minim maka opsi terakhir yang dipilih adalah hanya mengirimkan atlet yang berpotensi menyumbangkan emas yaitu badminton dan angkat berat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement