Senin 23 Apr 2012 19:06 WIB

Foke: Mencari Pemimpin Jakarta Ibarat Pemilik Mobil Mencari Sopir

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Heri Ruslan
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo kembali mencalonkan diri dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017.  Jika pada periode sebelumnya, Foke (sapaan akrabnya) berpasangan dengan Prijanto, kali ini Nachrowi Ramli yang akan menjadi pasangannya sebagai bakal calon wakil gubernur. 

 

Di mata Foke, mencari pemimpin DKI Jakarta ibarat sebuah mobil yang mencari sopir yang pas.  Menurutnya, seorang pemilik mobil sudah tentu akan mencari seorang sopir yang berpengalaman.  "Paling tidak nggak nyasar," tutur Foke kepada wartawan di Balai Kota, Senin (23/4). 

 

Foke menambahkan, jika sopir dari kendaraan tersebut senantiasa kesulitan dalam menemukan lokasi yang dituju, sudah barang tentu akan merepotkan sang pemilik mobil.  Sopir yang memahami jalan, lanjut Foke, tentu lebih disukai dari pada yang tidak.  "Bukan yang nubruk sana, nubruk sini," ungkapnya. 

 

Foke pun kemudian mengambil contoh mantan Abang DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia. 

Menurut Foke, untuk menjadi seorang Abang di DKI Jakarta, tentu harus mengetahui seluk beluk DKI Jakarta.  "Apalagi gubernur," tukasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement