Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Festival Makanan Pesisir Jakarta Utara

Selasa 24 Apr 2012 01:11 WIB

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: Dewi Mardiani

masakan ikan

masakan ikan

Foto: seriouseat.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Utara terus melakukan upaya wisata pesisir. Salah satunya dengan menggelar Festival Perwujudan Sapta Pesona Pada Makanan Pesisir di Kecamatan Tanjung Priok, Senin (23/4).Dalam lomba tersebut terdapat 10 peserta yang berasal dari rumah makan dan restoran di sekitar Kecamatan Tanjung Priok.

Acara tersebut menampilkan lomba masak dengan hidangan berbahan dasar ikan laut. Untuk masakan sendiri panitia membebaskan resepnya. Camat Tanjung Priok H Supriyono dalam sambutannya menjelaskan Festival Sapta Pesona Masakan Pesisir adalah salah satu program untuk mendukung 12 jalur destinasi wisata pesisir.

Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Utara, Grace Mandagi, menuturkan kegiatan tersebut baru dilaksanakan pertama kali di Jakarta Utara. "Ini pertama kali di Jakarta Utara, mungkin di Jakarta juga," ujarnya.

Grace menambahkan, kegiatan ini akan tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Priok Saja, tetapi akan safari di kecamatan lainnya. "Pemenang lomba ini di tingkat kecamatan akan dilombakan lagi untuk tingkat Kota Jakarta Utara," tambahnya.

Dalam acara tersebut pemenang lomba akan mendapatkan uang pembinaan dan piagam. Untuk juara 1 Rp 2,5 juta, juara 2 Rp 2 juta, juara 3 Rp 1,5 juta serta harapan 1-3 masing-masing Rp 500 ribu. Selain itu pemenang juga akan mendapat rekomendasi dari Sudin Pariwisata Jakut jika ada kegiatan dan acara.

Grace Mandagi mengatakan, festival tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung promosi 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara. Selain itu festival tersebut dilaksanakan untuk mensinergikan antara masyarakat, kecamatan, dan pariwisata Jakarta Utara. "Agar masyarakat mengenal dan tahu potensi di wilayahnya, serta bagian dari promosi," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA