Ahad 22 Apr 2012 21:00 WIB

Pulih, Simon Siap Turun di India Open

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Hafidz Muftisany
Simon Santoso
Foto: Antara
Simon Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA. Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dipastkan akan berlaga di turnamen India Open Superseries 2012 yang akan digelar di New Delhi, India pada 24-29 April 2012 mendatang. Selepas cedera otot perut yang dideritanya saat berlaga di Kejuaraan Badminton Asia 2012 di Qingdao, Cina, belum lama ini, Simon menyatakan dirinya sudah pulih.

"Simon memutuskan akan bertanding di India Open, dia sudah bisa bertanding kembali karena cedera otot perutnya sudah pulih. Turnamen ini memang sangat penting bagi Simon sebagai kesempatan terakhir untuk menambah poin ke olimpiade," kata Pelatih Simon Santoso, Agus Dwi Santoso, seperti dikutip laman resmi PB-PBSI.  

Setibanya di Jakarta, Agus menyampaikan Simon telah mendapatkan perawatan yang intensif. Bahkan Li Mao, Kepala Pelatih Tunggal Pelatnas PBSI juga sudah memberikan izin kepada Simon untuk kembali bertanding. Diceritakan Agus, cedera otot yang dialami Simon terjadi sejak ia berlaga di kejuaraan beregu putra Piala Axiata 2012 lalu.

Dikatakannya, Simon mulai merasakan ada sesuatu yang tak beres dengan otot perutnya, hal ini semakin menjadi-jadi ketika ia bertanding di babak pertama Kejuaraan Badminton Asia 2012 melawan tunggal putra India, Sameer Verma.

Ketika itu Simon merasa tidak nyaman bergerak di lapangan dan perutnya terasa sakit saat melakukan smash. "Pertandingan pertamanya kemarin memang cukup berat buat Simon yang sedang cedera. Lawannya sangat ulet, sehingga Simon butuh beberapa kali melakukan smash untuk mematikan bola," papar Agus.

Di turnamen India Open Superseries 2012, Simon akan menantang Hans-Kristian Vittinghus di babak pertama. Pemain asal Denmark ini sementara unggul atas Simon 1-0. Keduanya pernah bertemu pada All England 2012 lalu.

Pada pertemuan di All England tersebut, Hans berhasil menundukkan Simon pada babak pertama. Simon harus mengakui keperkasaan Hans dalam tiga set, 21-14, 8-21, 21-7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement