Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Kuarter Kedua, Warriors Ungguli Patriots

Sabtu 21 Apr 2012 16:52 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan

Indonesia Warriors

Indonesia Warriors

Foto: www.satria-muda.com

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA — Indonesia Warriors hingga akhir kuarter kedua mampu unggul atas tuan rumah Philipphine Patriots 49-36. Laga ini digelar di Ynares Sports Arena, Sabtu (21/4). Pada kuarter pertama, skuat besutan Todd Purves ini unggul 25-20. Pada kuarter selanjutnya, Warriors mencetak 24 poin dan Patriots hanya mampu melayangkan 16.

Keunggulan sementara Warriors lantaran dua pemain asing barunya tampil impresif. Arthur Brocks menyumbang 14 dan sembilan rebounds, serta Stanley Pringle 11 dan dua assist. Adapun pemain impor lainnya, Steve Thomas mencetak tujuh dan 10 rebounds. Di kubu tuan rumah, Anthony Johnson mencetak 16, Eddie Laure enam, dan Angel Raymundo empat.

Dalam gim ini, tim Warriors mengusung ambisi menang agar posisi tiga besar di klasemen sementara ASEAN Basketball League (ABL) tetap dalam genggaman. Selain itu, mereka juga membawa misi revans setelah bulan lalu Warriors dibuat bertekuk lutut oleh Patriots dengan skor 72-68.

Warriors membawa bekal positif menghadapi gim ini setelah sebelumnya mampu mengalahkan Westport Malaysia Dragons 98-80. Adapun Patriots berupaya memulihkan mental setelah di gim sebelumnya dipecundangi San Miguel Beermen 78-93.

Para pemain Warriors sadar tidak mudah membawa pulang hasil maksimal dari klub besutan Glenn Capacio itu. Karena itu, shooting guard Warriors Amin Prihantono berjuang keras dan meminta rekan-rekannya tidak patah arang menghadapi Patriots. Dia sadar sangat berat bisa memetik kemenangan di kandang Patriots.

Namun kalau sampai kalah dari sang pemuncak klasemen maka posisi Warriors bisa tergeser Westports Malaysia Dragons yang berada di bawahnya dengan gim lebih sedikit. “Kami optimis dan harus bisa (menang),” kata Amin kepada Republika, Jumat (20/4).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA