Sabtu 21 Apr 2012 12:43 WIB

Putra Mahkota: GP Bahrain tetap Lanjut

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Mobil balap F1 tim Red Bull melaju di sirkuit Bahrain
Foto: f1-site.com
Mobil balap F1 tim Red Bull melaju di sirkuit Bahrain

REPUBLIKA.CO.ID, BAHRAIN -  Seri balapan GP F1 Bahrain di Sirkuit Sakhir akan tetap berlangsung pada akhir pekan ini. Kepastian itu ditegaskan oleh Putra Mahkota Bahraik, Pangeran Salman bin Hamad bin Isa Al Khalifa, Ahad (22/4).

 

"Dengan dilangsungkannya balapan F1 justru sebagai jembatan bagi seluruh komunitas (Bahrain), adanya kebersamaan," kata Pangeran Salman dalam jumpe pers di paddock seperti dikutip Autosport, Jumat (20/4). 

 

Menurut dia, perhelatan FI merupakan ide sangat positif bagi Bahrain, bukan memecah-belah kebersamaan. Pelaksanaan GP Bahrain juga akan mencegah terjadinya tindakan ekstrim dari kelompok tertentu yang ingin mencari perhatian dari seluruh dunia. 

 

Menyoal insiden ledakan bom molotov di Manama yang menimpa tim mekanik Force India, Rabu (18/4) lalu, Pangeran Salman mengatakan sebetulnya ledakan bom tersebut bukan diarahkan untuk mereka. Para demonstran tidak mengincar ajang balapan FI sebagai pusat amarahnya karena anti pemerintah.

 

"Saya sepenuhnya menggaransi segala insiden yang sudah atau belum terjadi bukanlah diarahkan ke balapan F1. Mereka hanyalah segerombolan orang yang ingin mendatangkan kerusuhan," jelas Pangeran Salman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement