Jumat 20 Apr 2012 14:35 WIB

Trek Sirkuit Monaco Diubah

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany
Sirkuit Monaco
Foto: www.f1-site.com
Sirkuit Monaco

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO — Panitia Grand Prix (GP) Monaco mengumumkan beberapa perubahan yang dibuat untuk mengubah trek di sekitar jalan-jalan di Monte Carlo untuk meningkatkan keamanan.

Dikutip laman Autosport, Jumat (20/4), perubahan utama adalah di sekitar chicane (belokan huruf S) setelah keluar dari terowongan. Di dua belokan inilah pembalap Sergio Perez menderita gegar otak setelah kecelakaan berat di babak kualifikasi tahun lalu.

Permukaan trek yang dekat dengan chicane dibuat lebih mendatar, setelah sebuah penelitian laser jalan mengungkapkan perubahan ketinggian sebesar 20 centimeter di daerah pengereman. Selain itu, dinding yang dihantam Perez telah didorong lebih jauh ke belakang 14,6 meter.

Perubahan penting lainnya menampilkan sekitar pintu keluar pit, yang lebih melebar dan diluruskan dengan menghapus beberapa pohon untuk memungkinkan mobil bergabung kembali trek dengan kecepatan tinggi daripada sebelumnya.

Modifikasi lainnya termasuk peletakan tinggi genggaman permukaan seperti yang digunakan di Paul Ricard untuk jalan keluar, dan hambatan ban diganti dengan hambatan TecPro di St Devote and bagian Kolam Renang.

Sebuah pernyataan dari Automobile Club de Monaco mengatakan, “Keselamatan adalah perhatian yang harus ditaati penyelenggara Grand Prix Monaco.”

“Berbagai langkah yang diimplementasikan itu bertujuan untuk menempatkan keselamatan pengemudi dan yang utama adalah publik,” kata penyertaan itu. “(Kami) akan mendemonstrasikan keinginan terus untuk memodernisasi sirkuit ini".

Berdasarkan jadwal Formula 1, GP Monaco di Sirkuit Monte Carlo merupakan seri keenam dan digelar pada 27 Mei 2012.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement