Kamis 12 Apr 2012 17:00 WIB

Naskah UN SMK Disimpan di Kantor Polisi

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) kelas enam mengikuti ujian nasional (ilustrasi).
Foto: Antara/Agung Supriyanto
Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) kelas enam mengikuti ujian nasional (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARDJO - Naskah ujian nasional (UN) untuk sekolah menengah kejuruan tiba di kantor Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, untuk selanjutnya akan didistribusikan ke rayon sekolah pada akhir pekan ini.

Kepala Urusan Pembinaan dan Operasi Pembinaan Masyarakat Polres Sidoarjo Ipda Darmadi, Kamis (12/4), mengatakan, soal-soal tersebut datang langsung dari Percetakan Temprina di Karah, Surabaya.

"Saat ini yang datang masih untuk SMK. Namun, rencananya hari ini untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) juga akan datang dan langsung disimpan di dalam ruag 'fitnes centre' Polres Sidoarjo," katanya.

Ia mengemukakan, sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah disepakati bahwa soal - soal tersebut akan dikirimkan ke rayon sekolah pada Jumat (13/4) dan juga Sabtu (14/4) untuk selanjutnya pada Senin (16/4) bisa dikerjakan siswa dalam mengikuti UN mendatang.

"Sesuai dengan data yang masuk, untuk naskah soal ujian SMK yang dikirimkan hari ini sebanyak 104 kardus yang akan dikirimkan pada 70 sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo," katanya.

Ia menjelaskan, untuk soal SMA, pihaknya mendapatkan laporan akan dikirimkan sebanyak 191 kardus yang akan digunakan pada 101 sekolah yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam pengamanan soal ujian ini, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo dan juga pengawas supaya tidak terjadi kebocoran soal saat dilakukan pendistribusian soal.

"Selain dari satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), satuan dari Sabhara dan juga intel juga dilibatkan dalam pengamanan ini supaya pelaksanaan UN nanti tidak ada kendala yang berarti di lapangan," katanya.

Petugas dari Polres Sidoarjo yang dilibatkan dalam pengamanan UN tahun ini sebanyak 350 orang yang akan disebar pada masing-masing sekolah di Kabupaten Sidoarjo.

Nantinya, para petugas tersebut akan berjaga mulai dari distribusi soal di tingkat kepolisian sektor hingga masing - masing sekolah yang menyelenggarakan UN.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement