Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Monday, 11 Safar 1442 / 28 September 2020

Operator Seluler di Aceh Normal Lagi dalam 3 Hari

Kamis 12 Apr 2012 16:00 WIB

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

Tifatul Sembiring

Tifatul Sembiring

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring membenarkan sempat terjadi gangguan komunikasi pascagempa bumi melanda Aceh pada Rabu (11/4) sore. Pihaknya sudah mengumpulkan semua operator untuk menindaklanjuti masalah tersebut.

“Saya kumpulkan semua operator. Mereka minta waktu tiga hari terhitung sejak kemarin untuk merilis kembali pada situasi normal,” katanya saat ditemui di istana kepresidenan, Kamis (12/4).

Ia mengatakan hampir semua operator yang ada mengalami gangguan. Ia mencontohkan Telkomsel yang mengalami gangguan, begitu pula Indosat yang nge-drop pada sore hari karena listrik mati. Menurutnya, sampai saat ini gangguan komunikasi masih terjadi di empat lokasi.

“Gangguan ada di Aceh, Calang, Simeulue, dan Selayang. Empat BTS (base transceiver station) itu mati,” katanya. Pihaknya pun akan segera berangkat ke Aceh untuk melakukan pengecekan dan memverifikasi BTS mana saja yang roboh.

Tifatul pun sempat menghimbau kepada masyarakat yang ingin menghubungi keluarganya di Aceh. Ia meminta agar masyarakat membatasi durasi pembicaraan. “Tanyakan yang penting-penting saja, lalu matikan. Karena kemarin call over load. Semua pengen tahu. Kanalnya kan terbatas,” katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA