Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Saat Terakhir, Misbach Jusa Biran Masih Berkarya

Rabu 11 Apr 2012 10:37 WIB

Rep: Hazliansyah/ Red: Hafidz Muftisany

Misbach Jusa Biran

Misbach Jusa Biran

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, Misbach Jusa Biran adalah salah satu tokoh penting dalam perfilman Indonesia. Dalam kesehariannya, suami aktris Nani Wijaya ini terus berkreasi dan berfikir tentang film.

Begitu pun di saat-saat terakhir hidupnya, Misbach masih menghabiskan energinya berfikir dan membuat suatu karya, sebuah film yang akan dijadikan pembelajaran bagi masyarakat.

"Di saat terakhirnya Misbach tetap concern dengan dua skenarionya, yakni Ki Ageng Tirtayasa dan Kapten Romli," ujar salah satu murid sekaligus rekan dekat Misbach Yusa Biran, Boy Rifai yang dihubungi via telefon, Rabu (11/4) pagi.

Boi menuturkan, skenario yang dibuat Misbach bukanlah tipikal film yang mudah dijual.

"Skenarionya sudah selesai tapi masih terus revisi, dan beliau (Misbach Jusa Biran) selalu concern akan hal itu. Sebagai peninggalan terakhir mungkin tugas kami untuk merealisasikannya karena jujur pak Misbach itu melihat film adalah sebagai pembelajaran, bukan barang dagangan," lanjutnya.

Misbach Yusa Biran menghembuskan nafas terakhirnya pukul 07.12 WIB, Rabu (11/4) setelah dirawat selama hampir satu minggu di rumah sakit Eka Hospital, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA