Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

'The Hunger Games' Masih Jadi Film Terlaris

Senin 09 Apr 2012 15:56 WIB

Red: Endah Hapsari

hunger games

hunger games

Foto: imagebook

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES---"The Hunger Games" mengungguli sepasang film baru, "Titanic 3-D" dan komedi "American Reunion" buatan Universal, untuk tetap berada di puncak box office Amerika Utara selama tiga pekan beruntun.
Film fiksi ilmiah hasil produksi The Lionsgate itu diperkirakan meraup pendapatan kotor 33,5 juta dolar AS selama akhir pekan, turun 43 persen dari akhir pekan sebelumnya, namun jumlah yang cukup baik mengingat secara keseluruhan film itu telah memperoleh pendapatan 302,8 juta dolar AS.

Sebagaimana diperkirakan para pengamat industri film, selentingan pujian dan meningkatnya jumlah penonton selama liburan Paskah membantu film hasil adaptasi novel karangan Suszanne Collins itu untuk bertengger di tangga teratas box office.
Mereka yang telah menonton film itu rata-rata menyukainya dan memberi skor CinemaScore "B+". Kebanyakan para penonton film tersebut merupakan dewasa, dengan 61 persen di antaranya berusia di atas 25 tahun.

Film komedi "American Pie" mulai diputar pada 9 Juli 199 dan segera menjadi fenomeda budaya pop di seluruh dunia. Film pertama itu dan dua sekuelnya, "American Pie 2" dan "American Wedding", secara keseluruhan meraup pendapatan lebih dari 200 juta dolar melalui pemutaran di seluruh dunia.

Sementara itu, "Titanic 3-D" yang diputar di 2.674 bioskop di seluruh Amerika Serikat dan Kanada pada Rabu, hanya mendapat 17,4 juta dolar selama akhir pekan. Film besutan James Cameron tahun 1997 yang dibuat ulang dalam format tiga dimensi itu meraih pendapatan 25,7 juta dolar selama lima hari pemutarannya.

Film tersebut menghabiskan dana 18 juta dolar untuk mengkonversinya dari 2-D ke bentuk 3-D, yang biayanya ditanggung secara patungan oleh Paramount Pictures dan 20th Century Fox. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate WInslet itu mendapatkan skor CinemaScore "A" dari mereka yang telah menontonnya.

Melengkapi daftar 10 film paling laris di Amerika Utara akhir pekan ini adalah "Wrath of The Titans" (15 juta dolar), "Mirror Mirror"(11 juta dolar), "Jump Street" (10,2 juta dolar), "Dr. Seuss' The Lorax" (5 juta dolar), "Salmon Fishing in The Yemen" (975 ribu dolar), "John Carter" (820 ribu dolar), dan "Safe House" (580.810 dolar).

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA